Jelang Pilkada, Kapolres Tekankan Pentingnya Menjaga Harkamtibmas di Kota Padangsidimpuan

GeraiMedia.Com – Padangsidimpuan. Menjelang pesta demokrasi Pilkada serentak 2024, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, menekankan pentingnya menjaga suasana kondusif di “Kota Salak.”

“Mohon dihimbau kepada masyarakat agar tidak merusak suasana aman, damai, dan kondusif menjelang Pilkada serentak 2024,” tegas AKBP Dudung di hadapan para personelnya saat apel pagi, Senin (12/08/2024).

Selain melakukan pengamanan, AKBP Dudung menjelaskan bahwa Polri juga berperan dalam menyampaikan pesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menekan angka kriminalitas serta menjaga suasana yang kondusif.

“Mulai saat ini, persiapkan diri untuk membaur dan menyampaikan pesan-pesan damai kepada masyarakat menjelang Pilkada,” imbuh Kapolres.

Ia berharap masyarakat turut andil dan berperan bersama Polri dalam menciptakan Harkamtibmas yang kondusif. Kapolres meminta personelnya untuk dapat mendeteksi dan mengantisipasi segala potensi kericuhan atau konflik menjelang Pilkada.

“Pilkada merupakan momentum demokrasi yang harus berjalan dengan riang gembira dan penuh suka cita. Harapannya, dapat melahirkan para pemimpin yang mampu membawa kesejahteraan masyarakat,” ujar AKBP Dudung.

Kapolres juga meminta personel untuk menyampaikan pesan tentang pentingnya menghormati perbedaan pilihan di masyarakat. Kapolres meminta agar patroli dan pengawasan di masyarakat ditingkatkan, agar suasana kondusif tetap terjaga.

“Terakhir, sampaikan kepada masyarakat agar tidak ragu untuk melaporkan ke polisi jika melihat adanya potensi konflik atau gangguan menjelang Pilkada, sehingga dapat segera diantisipasi,” tutup AKBP Dudung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *