22 Peserta PKA Angkatan III untuk Grup B Lakukan Studi Lapangan ke Provinsi Banten

GeraiMedia.Com– Serang. Sebanyak 22 peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III Tahun 2024 untuk Grup B melakukan studi lapangan (stula) di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Puslatbang KHAN LAN.

Kedatangan rombongan PKA Angkatan III Tahun 2024 untuk Grup B disambut oleh Sekretaris DPMPTSP Provinsi Banten, Ir. Tyas Utami, MM, beserta jajarannya di kantor tersebut, Rabu (28/8/2024).

Sekretaris DPMPTSP Provinsi Banten, Ir. Tyas Utami, MM, mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan peserta pelatihan ke Ibu Kota Provinsi Banten. Ia menjelaskan pentingnya manajemen dalam pelayanan publik, yang merupakan elemen vital bagi ASN untuk menjadi pegawai yang berintegritas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tyas juga memaparkan sarana dan prasarana yang ada di Kantor DPMPTSP untuk menunjang kinerja pegawai, termasuk ruang pelayanan disabilitas dan ruang bermain anak. Ia berharap peserta pelatihan dapat memperhatikan dan menerapkan proses pelayanan publik yang baik setelah kembali ke daerah masing-masing.

Selain membahas pelayanan publik, Tyas menjelaskan tugas Dinas PMPTSP serta bagaimana mereka melakukan koordinasi dan bimbingan teknis untuk meningkatkan kinerja pegawai. Ia menutup dengan harapan agar orientasi lapangan ini dapat menjadi bekal berharga bagi peserta diklat dan menyarankan agar mereka terus belajar dan mengembangkan kompetensi diri.

Sebelumnya, Pembimbing PKA Angkatan III Tahun 2024, Waldi Ishaq, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memperkaya pengetahuan peserta mengenai keunggulan dan inovasi dalam pelayanan publik.

Studi lapangan yang diadakan di Aula Kantor DPMPTSP dan BAPPEDA ini dibuka oleh Kepala Bagian Umum Puslatbang KHAN LAN, Edy Saputra. Diharapkan kegiatan ini memberikan manfaat nyata bagi peserta dalam memahami dan mengadopsi praktik terbaik dari kedua instansi.

Adapun peserta PKA Angkatan III Tahun 2024 yang mengikuti studi lapangan berjumlah 45 orang, dibagi dalam dua grup. Grup A terdiri dari 23 orang yang akan melakukan stula di Kantor Bappeda Provinsi Banten, sedangkan Grup B terdiri dari 22 orang yang akan melakukan stula di Kantor DPMPTSP Provinsi Banten, jelas Waldi.

Pelaksanaan studi lapangan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 27 hingga 30 Agustus 2024. Berikut adalah daftar peserta PKA Angkatan III Tahun 2024 untuk Grup B:

1. Mhd. Yusuf, S.Sos., MM (Ketua)

2. Bujang Sahputra, S.Kom (Sekretaris)

3. Eliyana Syahpitri, S.Sos (Bendahara)

4. Iwan Hidayat Siregar, S.AP

5. Ramnah Sinaga, S.Pd.SD., MPD

6. Indra Martua Nasution, SH

7. Risda Zuraida, SE

8. Yusnidar, S.Si

9. Hombang M Tampubolon, S.STP., M.SP

10. Arwan Siregar, S.Sos

11. Puan Meirina Matondang, S.S., M.Si

12. Skar Fharaby, ST., MT

13. Das Tanta Tarigan, S.Sos

14. dr. Nuraihan, MKM

15. Ali Nurakhmad Siregar, ST., M.Sc

16. Puput Mashuri, S.Sos

17. T. Musrizal, SE

18. Mulyadi, SH., MH

19. Arie Ferdian Lubis, S.Si

20. Mairiza, S.STO., M.Si

21. Rima Eved Handedy, ST., M.SP

22. Mery Sutrisna, S.STP., M.Si

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *