Jadi Balon Bupati Paluta, Haji Obon Ikhlas Tinggalkan ASN

GeraiMedia.Com-Paluta. Bakal Calon (Balon) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), H Reski Basyah Harahap, SSTP, MSi, karib disapa Haji Obon, mengaku ikhlas meninggalkan statusnya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) guna bisa melanjutkan pembangunan di kabupaten tersebut.

Haji Obon merupakan seorang ASN yang telah lama berkarir di lingkungan Pemkab Paluta. Terakhir, dirinya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Paluta.

Haji Obon pun mengaku telah mengajukan permohonan pengunduran dirinya baik dari jabatan maupun ASN. “Iya (ikhlas). Permohonan telah kita ajukan sejak beberapa waktu lalu,” ungkap Haji Obon, Selasa (20/8/2024).

Dewan Penasehat KONI Paluta ini juga menuturkan keikutsertaannya di Pilkada 2024 Paluta, guna melanjutkan pembangunan yang diwariskan oleh Bupati-Wakil Bupati 2013-2018, Andar Amin Harahap-Hariro Harahap.

“Seperti yang kita lihat, telah banyak pembangunan dan kemajuan yang dicapai oleh para bupati sebelumnya. Karena itu, kita siap maju untuk melanjutkan visi misi Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat,” tuturnya.

Di Pilkada 2024 Paluta, Haji Obon didampingi Basri Harahap. Bakal pasangan calon ini juga diusung Partai Golkar dan Demokrat.

Berdasarkan perolehan kursi DPRD Paluta pada pemilihan legislatif lalu, Partai Golkar memperoleh kursi terbanyak dengan jumlah 9 kursi dari total 30 anggota dewan. Sedangkan Partai Demokrat mendapat 2 kursi.

Dengan jumlah 11 kursi dari Partai Golkar dan Demokrat, Haji Obon-Basri Harahap dipastikan bakal ‘berlayar’ dari jalur partai politik pada Pilkada 2024 Paluta yang akan digelar secara serentak dengan daerah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *