M. Mursal Harahap, SH Pimpin Mahajaya Kabupaten Padang Lawas Utara

GeraiMedia.Com-Gunungtua. Ketua Umum Marga Harahap Sejagat Raya (Mahajaya) Pusat, Dr. Burhanudin Harahap, M.Pd, resmi melantik Ketua dan Pengurus Mahajaya Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) untuk periode 2024-2029 di Aula Hotel Mitra Gunungtua, Minggu (11/8/2024).

Pelantikan pengurus tersebut ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Dr. Burhanudin Harahap, M.Pd, kepada Ketua Mahajaya Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), H.M. Mursal Harahap, SH.

H.M. Mursal Harahap, SH, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Mahajaya Pusat beserta seluruh pengurus, serta pengurus Mahajaya dari berbagai provinsi yang telah menghadiri pelantikan pengurus Mahajaya Kabupaten Padang Lawas Utara dan kepada panitia yang telah mensukseskan prosesi pelantikan sehingga berjalan lancar.

Mursal mengungkapkan bahwa kehadiran Mahajaya sangat diharapkan untuk membangun sinergitas di antara komponen masyarakat di Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Kita berharap Mahajaya dapat bersinergi dengan semua komponen dan melakukan kegiatan kemasyarakatan untuk memajukan Kabupaten Padang Lawas Utara,” ujarnya sembari menjelaskan secara detail program kerja yang akan dilakukan ke depannya.

Ketua Umum Mahajaya Pusat, Dr. Burhanudin Harahap, M.Pd, menjelaskan bahwa organisasi Mahajaya adalah perkumpulan marga Harahap yang mengayomi seluruh marga Harahap di seluruh dunia. Organisasi ini diinisiasi oleh besarnya jumlah marga Harahap yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Burhanudin juga menegaskan bahwa kehadiran Mahajaya sebagai lembaga dan organisasi bertujuan untuk memperkuat solidaritas di mana pun berada, karena hal tersebut adalah esensi penting dalam Mahajaya.

“Meski di sekitar sudah banyak organisasi parasadaan marga, Mahajaya adalah induk perkumpulan marga Harahap keseluruhan,” ungkapnya.

Pj. Bupati Padang Lawas Utara, Patuan Rahmat P. Hasibuan, diwakili oleh Plt Kadispora Herman Sakti Siregar, menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Mahajaya Kabupaten Padang Lawas Utara.

Hadir pula memberikan sambutan perwakilan pengurus Mahajaya Jabodetabek, Riau, serta tokoh Marga Siregar, Amas Muda Siregar, yang juga mewakili DPRD Paluta dan tokoh marga Harahap.

Selain itu, anggota DPRD Paluta terpilih, seperti Habibi P. Harahap, Hasran Harahap (mantan Pabung Paluta), Ketua Lembaga Adat Paluta, serta para tokoh masyarakat bermarga Harahap turut memeriahkan pelantikan dan Halal Bi Halal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *