Partai Demokrat Resmi Usung Haji Obon-Basri Harahap di Pilkada Paluta 2024

GeraiMedia.Com-Medan. Partai Demokrat secara resmi mengusung H. Reski Basyah Harahap (Haji Obon) dan Basri Harahap sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) 2024. Pilkada ini akan dilaksanakan secara serentak dalam waktu dekat.

Kepastian dukungan dari Partai Demokrat disampaikan setelah Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada kedua calon tersebut di Jakarta pada Kamis malam (8/8/2024).

Dalam tayangan live streaming Instagram resmi Partai Demokrat, @pdemokrat, AHY, yang mengenakan kemeja biru berlogo Partai Demokrat, menyerahkan surat rekomendasi kepada Haji Obon yang didampingi oleh Basri Harahap.

Pada kesempatan itu, AHY juga menyerahkan surat rekomendasi kepada sejumlah calon kepala daerah lainnya yang akan berkompetisi dalam Pilkada 2024.

Sebelumnya, Partai Golkar telah terlebih dahulu menyerahkan surat rekomendasi kepada Haji Obon-Basri Harahap. Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, menyerahkan surat rekomendasi tersebut di Kantor DPD Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, pada Selasa (6/8/2024).

Hingga kini, dua partai politik, yaitu Golkar dan Demokrat, telah resmi mengusung Haji Obon-Basri Harahap dalam Pilkada Paluta 2024.

Berdasarkan perolehan kursi DPRD Paluta pada pemilihan legislatif lalu, Partai Golkar memperoleh kursi terbanyak, yaitu 9 kursi dari total 30 anggota dewan, sedangkan Partai Demokrat mendapatkan 2 kursi.

Dengan total 11 kursi yang dimiliki oleh Partai Golkar dan Demokrat, Haji Obon-Basri Harahap dipastikan akan maju melalui jalur partai politik dalam Pilkada Paluta 2024, yang akan digelar serentak dengan daerah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *