Ponpes Badru Nuril Mustofa, Perkembangan dan Peningkatan Fasilitas di Tahun Ajaran Baru

GeraiMedia.Com-Tapsel. Memasuki tahun ajaran 2024-2025, Pondok Pesantren (Ponpes) Badru Nuril Mustofa yang terletak di Lingkungan VI Pagaran, Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Tapanuli Selatan (Tapsel), terus melakukan pembenahan. Pembenahan ini ditandai dengan acara syukuran peresmian ruang kelas baru yang berlangsung, Minggu (28/07/2024).

H. Harmeni Batubara, SH, Ketua Yayasan Ponpes, didampingi Kepala Lingkungan VI Pagaran, tokoh masyarakat setempat, dan Muan Nasution dari Ormas, menyatakan rasa syukurnya. Beliau mengungkapkan bahwa di tahun kedua ini, telah ditambahkan bangunan ruang kelas baru.

“Alhamdulillah, kami telah menambah ruang kelas baru sehingga para santri tidak lagi berdesakan selama proses pembelajaran,” ujarnya.

Anggota DPRD Tapsel dari Fraksi Gerindra ini juga menegaskan bahwa di tahun-tahun mendatang, pihak yayasan akan terus berupaya membangun fasilitas penunjang pendidikan lainnya di Ponpes tersebut.

“Kami berkomitmen untuk terus memperjuangkan pembangunan fasilitas di pesantren ini, sehingga menjadi salah satu pondok pesantren terkemuka di Tapsel, khususnya di Angkola Barat,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa kualitas pendidikan adalah prioritas utama, dengan harapan bahwa alumni Ponpes ini akan menjadi generasi Islam yang unggul di Tapanuli Selatan, khususnya di Angkola Barat.

Harmeni juga berharap agar Ponpes segera mendapatkan dana BOS dari pemerintah, mengingat izin sudah diperoleh.

“Jika dana BOS terealisasi, beban santri untuk membeli buku pelajaran akan berkurang,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *