Peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-64 Tahun 2024, Sukses “Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas.”

GeraiMedia.Com-Paluta. Kejaksaan Negeri Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sukses menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 pada tahun 2024. Kegiatan dimulai dengan upacara yang berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Paluta, Senin (22/7/2024).

Upacara ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara, Dr. Hartam Ediyanto, SH, M Hum, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Padang Lawas Utara, Ny. Ristianti Hartam, serta para Kepala Seksi, Kasubag, anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, dan pegawai Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Hartam Ediyanto menyampaikan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia, Prof Dr lST Burhanuddin, SH, MH, yang menyebutkan bahwa tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 adalah “Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas.

” Tema ini mencerminkan visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, di mana negara ini diharapkan menjadi maju dengan kualitas manusia unggul, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, kesejahteraan rakyat yang lebih baik dan merata, serta ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan yang kuat dan berwibawa.

Dalam amanat tersebut, disampaikan bahwa Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum dengan posisi strategis harus melaksanakan tugas, fungsi, dan wewenangnya di bidang Pidana, Perdata, Tata Usaha Negara, Intelijen, serta kewenangan lainnya secara profesional dan proporsional. Selama lima tahun terakhir, Kejaksaan menunjukkan grafik perkembangan yang sangat positif, menjadikannya lembaga hukum yang paling dipercaya oleh publik.

“Kejaksaan mampu menjawab harapan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan keadilan, kemanfaatan, dan kepastian hukum, serta melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan dengan tetap menjaga sisi humanis,” tutur Kajari.

Sebagai bagian dari perayaan, dilakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Padang Lawas Utara, yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Daerah Padang Lawas Utara. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah, santap siang bersama, dan diakhiri dengan hiburan.

Seluruh rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Tahun 2024 di Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara berjalan lancar dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *