PMI Goes To School, Kunjungan Pertama SMP Negeri 2 Padang Bolak Sampaikan Hal Ini Kepada Siswa

GeraiMedia.Com-Gunung Tua. Program “ PMI Goes to School”, yang diadakan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terus bergulir. Kali ini rombongan PMI menyambangi SMP Negeri 2 Padang Bolak, Kamis (18/7/2024) pagi. Di sekolah ini pengurus PMI Paluta menyemangati para pelajar dalam bidang pendidikan dan kemanusiaan.

” SMP Negeri 2 Padang Bolak ini sekolah pertama tingkat SMP yang kami kunjungi pertama tahun ini ? , sehingga harapan kami bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya,” ujar Ketua PMI Paluta Tohong P Harahap didampingi Kordinator Gomuk Nasution dihadapan para peserta PMI Goes To School .

Menurutnya, PMI Paluta memiliki rasa tanggung jawab untuk menyemangati para pelajar dalam bidang pendidikan dan kemanusiaan. Bukan hanya dikerjakan oleh jajaran pemerintah semata, namun yang terpenting adalah keterlibatan seluruh elemen termasuk organisasi PMI.

“PMI bukan bicara donor darah saja tapi banyak didalamnya kegiatan, termasuk diantaranya organisasi Palang Merah Remaja di tingkat sekolah” jelasnya.

Tohong juga merupakan salah satu alumni SMP Negeri 2 Padang Bolak juga berpesan kepada para peserta yang hadir agar terus memberikan yang terbaik bagi sesama. Menabur kebaikan artinya akan menanam benih kebaikan untuk diri sendiri.

Para guru dan SMP 2 Padang Bolak ini mengapresiasi kegiatan PMI Goes To School yang dipimpin langsung Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap di sekolahnya.

Kepala SMP Negeri 2 Padang Bolak Edi Saputra Nagabe Siregar SPd, MAP, diwakili Plh Kepala SMP Negeri 2 Padang Ratna Hidayah Siregar menyambut baik kegiatan edukasi dan sosialisasi kepalangmerahan yang dihelat PMI Paluta.

” Terimakasih atas kunjungan PMI ke sekolah kami. Apresiasi tinggi kita sampaikan langsung dipimpin Bapak Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap ke sekolah kami,” ujarnya

PMI Goes To School disambut meriah oleh ratusan peserta didik. Kordinator Gomuk Nasution bersama Guru SMP Negeri 2 Padang Bolak Bustanul Arifin mencairkan suasana yang membuat sorak dan sorai dengan memberikan kuis berhadiah kepada peserta didik dan diakhiri dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *