Himsar Nasution: Pastikan PWRI Berkontribusi Untuk Kemajuan Daerah

Daerah163 Dilihat

geraimedia.com – Padangsidimpuan. Persatuan Wartawan Republik Indonesia Tapanuli Selatan – Padangsidimpuan (PWRI Tapsel – Psp) adakan pertemuan silaturrahmi sesama pengurus sekaligus persiapan menyambut acara pelantikan pengurus PWRI Tapsel – Psp periode 2024 – 2027, di Warung Kita, Jalan Serma Lian Kosong, Kelurahan Wek I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (6/7/2024).

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi sesama pengurus, sehingga satu sama lain bisa saling akrab sekaligus juga pembentukan panitia pelantikan pengurus PWRI Tapsel – Psp.

Ketua PWRI Tapsel – Psp, Himsar Nasution, S.Sos, sampaikan bahwa PWRI merupakan salah satu wadah organisasi profesi wartawan. Menurutnya, organisasi PWRI adalah organisasi yang ikut ambil bagian dalam menyuarakan visi- misi jurnalis sesuai dengan kaidah jurnalisme.

“Kita bernaung dalam PWRI ini bukan hanya sekedar seremoni belaka. Namun, setelah pelantikan nantinya akan kita rancang kegiatan atau program kerja. Selain mempererat silaturahmi, juga membentuk jurnalis yang profesional, ”ucap Himsar.

Dia juga menjelaskan bahwa kepengurusan PWRI Tapsel – Psp baru terbentuk pada bulan Juni 2024 yang lalu. Sebelumnya kepengurusan terpisah dua yakni PWRI Tapsel dan PWRI Kota Padangsidimpuan.

Lebih lanjut Himsar jelaskan bahwa selain menjalankan program kerja, PWRI juga berupaya mensejahterakan pengurus maupun anggota. Sehingga dengan demikian perangkatnya terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup dan profesi jurnalismenya.

“Untuk memenuhi semua itu, harus ada kekompakan sesama pengurus maupun anggota. Menjalankan berbagai program dan memperhatikan Kode Etik Jurnalis Indonesia (KEJI), “jelasnya

Himsar Nasution pastikan PWRI Tapsel – Psp siap bersinergi bersama pemerintah. Menurutnya, PWRI akan memberikan kontribusi demi kemajuan daerah.

“Tentu kita akan ikut serta mendukung program pemerintah yang bersifat membangun. Sesuai koridor tupoksi, kita pastikan PWRI berikan andil dalam kapasitasnya, “tandasnya.

Sesi akhir acara dilanjutkan dengan pembentukan panitia pelantikan PWRI Tapsel – Psp periode 2024 – 2027 yang direncanakan akan diselenggarakan bulan Juli 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *