Mahasiswa USU Meninggal Dunia Usai Jatuh ke Jurang Gunung Sibayak

Daerah177 Dilihat

GeraiMedia.Com – Medan. Seorang pria berstatus mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara (USU), Ronny Syahputra Sinurat (20), meninggal dunia usai terjatuh ke jurang Gunung Sibayak, Kabupaten Karo.

Peristiwa nahas yang dialami korban terjadi pada Sabtu (7/9/2024) malam. Awalnya sekitar pukul 19.25 WIB, korban bersama 8 rekannya melakukan pendakian ke Gunung Sibayak melalui jalur wisata. Namun sekitar pukul 21.45 WIB, korban tiba-tiba terjatuh ke jurang. Rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke petugas setempat dan diteruskan ke Basarnas Medan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan (Basarnas Medan), Mustari, SE, MM, dalam keterangannya yang diterima Minggu (8/9/2024), korban Ronny Syahputra Sinurat (20), mahasiswa USU Fakultas Vokasi, dilaporkan terjatuh dari ketinggian sekitar 15-20 meter.

“Saat itu korban mencoba menuruni salah satu jalur curam di kawasan puncak gunung. Rekan korban yang menyaksikan insiden tersebut langsung melaporkan kejadian ke petugas penjagaan Gunung Sibayak, yang kemudian diteruskan ke Basarnas Medan selanjutnya segera menerjunkan tim ke lokasi kejadian,” ujar Mustari.

Menurut dia, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 23.20 WIB, dan tim langsung bergerak menuju lokasi dengan membawa peralatan lengkap untuk evakuasi di medan terjal.

“Proses evakuasi berlangsung selama lebih dari tiga jam karena medan yang sulit dijangkau dan kondisi lokasi yang gelap, hingga akhirnya korban berhasil dievakuasi pada pukul 04.15 WIB dalam keadaan meninggal dunia, dan segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk proses lebih lanjut,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *