Bangga! Peserta Visitasi PKN Tk- II ke Serang, Banten, Menggunakan Batik Khas UMKM Batang Toru Tapsel 

GeraiMedia.Com- Tapsel. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan mengutus Umar Halomoan Daulay, M. Pd (Kalaksa BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan) untuk mengikuti visitasi Kepemimpinan Nasional tingkat II yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia. Kegiatan ini patut dibanggakan karena semua peserta visitasi memakai kemeja produk UMKM Tapsel Batik Batang Toru.

Rangkaian kegiatan pendidikan Kepemimpinan Nasional tingkat II mencakup kegiatan visitasi sebagai langkah transportasi ilmu pengetahuan dan pengetahuan aparatur dalam peningkatan sumber daya dan profesionalisme aparatur dalam peningkatan pelayanan publik. Kegiatan ini berlangsung dari Senin, 15 Juli hingga 19 Juli 2024, di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara.

Umar Halomoan Daulay kepada media, Selasa (16/7/2024), menjelaskan bahwa dalam kegiatan visitasi ke Provinsi Banten, beberapa hal penting dapat disoroti, seperti tingginya pertumbuhan investasi dan perindustrian di Provinsi Banten, digitalisasi pelayanan publik yang terintegrasi, serta kemajuan internet di seluruh wilayah yang memungkinkan pelaksanaan digitalisasi. Tingginya koordinasi dan kolaborasi antar lembaga pelayanan masyarakat memungkinkan pelayanan publik lebih maksimal melalui pembangunan mal publik dan kompleks perkantoran terintegrasi.

“Beberapa program luar biasa di Provinsi Banten perlu diadopsi dan direplikasi oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan publik dan mengurangi kemiskinan, ” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa peserta visitasi terdiri dari 57 orang perwakilan kabupaten dari 4 provinsi, yaitu Sumatera Utara, Riau, Bintan, dan Jambi.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif karena saling menguntungkan dalam pertukaran informasi dan promosi sumber daya daerah. “Visitasi kali ini menggunakan produk UMKM Tapsel, yaitu batik Batang Toru yang didukung oleh Bank Indonesia, suatu keistimewaan tersendiri yang dimiliki Tapsel, ” cetusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *